Blog Grup Pedoman Rakyat

Rabu, 24 Desember 2008

Pengalaman Pahit Kapolda Sulselbar



keterangan gambar: Sisno Adiwinoto

Pengalaman Pahit Kapolda Sulselbar

Oleh: Asnawin

Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Mungkin pepatah itulah yang menyertai perjalanan hidup Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Drs H Sisno Adiwonoto MM.
Sebelum menjadi Kapolda, Sisno telah mengalami berbagai cobaan dan tantangan selama puluhan tahun mengabdi sebagai aparat kepolisian. Salah satu pengalamannya bahkan boleh dikatakan pahit.
Ketika menjabat Kapolres Jakarta Timur, beberapa tahun silam, Sisno pernah mendapat perintah dari salah seorang Jenderal untuk menahan seseorang, tetapi perintah tersebut tidak dilaksanakan.
“Saya tolak karena tidak cukup unsur untuk menahan,” ungkap Sisno sambil tersenyum dalam suasana santai acara Coffee Morning antara Kapolda Sulselbar bersama jajaran Muspida Tingkat I Sulsel dengan mahasiswa dan wartawan, di Hotel Clarion Makassar, beberapa waktu lalu.
Sang Jenderal, lanjut Sisno, marah besar dengan penolakan itu. Kepada Sisno, Sang Jenderal mengatakan; ”Kurang apa lagi jenderal saya sehingga kau tolak perintah saya.”
Akibat penolakan tersebut, Sisno bukan hanya mendapat marah dari Sang Jenderal, melainkan juga “dibuang” ke Maluku.
“Akhirnya saya berhasil dipindahkan selama tiga tahun di Maluku,” kata Jenderal Bintang Dua yang berkumis tebal itu lagi-lagi sambil tersenyum.

3 komentar:

  1. Selamat Siang,
    saya sudah membaca blog anda, sangat mudah di pahami dan saya sangat tertarik untuk bekerja sama dengan anda, kami dari Forexmart menawarkan kerja sama affiliasi yang sangat menguntungkan untuk anda, jika anda berminat dan tertarik dengan penawaran ini bisa menghubungi email saya di hellokittykucing89@gmail.com dan saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai penawaran kerjasama ini.
    Terima Kasih dan salam sukses untuk anda

    BalasHapus