Blog Grup Pedoman Rakyat

Sabtu, 08 Maret 2014

Unpacti Makassar Terjunkan 270 Mahasiswa KKN



Wakil Rektor I Unpacti Sainal Edi Kamal, mengatakan, Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan menerjunkan 270 mahasiswa ke beberapa kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Empat kabupaten dan kota yang dituju yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, dan Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)





-----------------


Unpacti Makassar Terjunkan 270 Mahasiswa KKN


Makassar, 7 Maret 2014.
Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan menerjunkan 270 mahasiswa ke beberapa kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Empat kabupaten dan kota yang dituju yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, dan Kabupaten Bulukumba.

Wakil Rektor I Unpacti Sainal Edi Kamal SSi MKes Apt, bersama Wakil Rektor III Rifai Manangkasi SE MM, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, 6 Maret 2014, mengatakan, khusus di Kota Makassar pihaknya menurunkan mahasiswa program studi D3 Farmasi.

“Di Makassar kami akan menerjunkan sekitar 40 mahasiswa. Mereka akan melaksanakan Kuliah Kerja Profesi pada beberapa Puskesmas dan rumah sakit,” katanya.

Sebelum diterjunkan ke lokasi KKN, para mahasiswa tersebut terlebih dahulu mengikuti pembekalan selama dua hari (8-9 Maret 2014) di kampus Unpacti, Jl Andi Mangngerangi, Makassar.

Sainal mengatakan, Unpacti sekarang ini memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Organisasi Internal


Wakil Rektor III Unpacti Rifai Manangkasi menambahkan, dengan modal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki selama kuliah, mahasiswa Unpacti diyakini mampu memberikan konstribusi nyata kepada pemerintah dan masyarakat tempat mereka melaksanakan KKP atau KKN.

Menyinggung organisasi internal kampus sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi dan mengembangkan diri, dia mengatakan, sebagian mahasiswa Unpacti aktif dalam organisasi internal Mapacti (Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Pancasakti), atau MPM (Mahasiswa Pencinta Mushallah).

“Dalam waktu dekat adik-adik mahasiswa akan mengadakan Diklat Jurnalistik yang dilanjutkan dengan pembentukan UKM Jurnalistik,” kata Rifai. (win)

----------------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar