Blog Grup Pedoman Rakyat

Jumat, 14 Maret 2014

Hasdar Sikki: Kebutuhan Rakyat Takalar Banyak Yang Terabaikan


COBA WARTAWAN. Pada Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2013, Hasdar Sikki keluar sebagai juara pertama Lomba Karya Jurnalistik lewat tulisannya yang berjudul: “Butir-butir Garam Takalar, Bisa Menjadi Kristal-kristal Berlian”. Hasdar Sikki kini maju sebagai calon legislator DPRD Takalar periode 2014-2019. (Foto: Asnawin)



---------------------


Kebutuhan Rakyat Takalar Banyak Yang Terabaikan



Cukup banyak kebutuhan rakyat Takalar yang terabaikan, antara lain kebutuhan air untuk pertanian di daerah Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), padahal pemerintah setempat bisa memenuhi kebutuhan tersebut jika memang ada kemauan.

“Ini hanya persoalan kemauan politik dari pemerintah melalui wakil-wakil rakyat di DPRD Takalar. Kalau ada kemauan, saya yakin tidak sulit memenuhi kebutuhan rakyat,” tandas wartawan yang kini menjadi calon legislator (caleg) DPRD Takalar 2014-2019, Hasdar Sikki, kepada wartawan di Takalar, Jumat, 14 Maret 2014.

Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (Pattallassang, Polongbangkeng Utara, dan Polongbangkeng Selatan), mengatakan, khusus kebutuhan air untuk pertanian di Kecamatan Polsel tersebut, jika pemerintah memenuhi, maka para petani pada enam desa di sekitarnya dapat dipastikan akan meningkat kesejahteraannya.

“Kalau pengairannya lancar, maka para petani bisa menanam sepanjang tahun dan tidak bergantung lagi kepada musim hujan. Para petani bisa panen sampai tiga kali dan juga bisa menanam tanaman lain,” kata Hasdar.

Sebagai wartawan (melalui berita dan artikel yang dibuat di media massa), pria kelahiran Takalar, 22 September 1962, mengaku sudah banyak berbuat untuk pembangunan Kabupaten Takalar.

“Saya termasuk wartawan yang konsen membuat berita-berita dan artikel mengenai Takalar, baik untuk mengangkat berita-berita pembangunan, maupun untuk mengeritisi dan memberikan masukan-masukan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Takalar,” paparnya.

Namun setelah cukup lama berjuang dari luar sistem, anak pasangan Abdullah Daeng Limpo dan Kalabiah Daeng Bollo, merasa perjuangannya tidak bisa optimal.

Karena itulah dan atas dorongan berbagai pihak, terutama dari kalangan wartawan, Hasdar Sikki memutuskan maju sebagai calon legislator DPRD Takalar 2014-2019.

“Saya sudah lama berjuang, tetapi kalau hanya dari luar sistem, kayaknya tidak bisa optimal. Maka atas dorongan keluarga dan teman-teman, serta masyarakat Takalar pada umumnya, saya memutuskan maju sebagai calon legislator DPRD Takalar. Saya berjanji akan benar-benar menjadi wakil rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

Coba Wartawan

Sebagai calon legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa, Hasdar Sikki mengusung jargon “Coba Wartawan”, karena dirinya memang murni bekerja sebagai wartawan.

“Saya sudah cukup lama menjadi wartawan dan saya juga aktif pada salah satu organisasi wartawan (PWI Sulsel, red), jadi secara tidak langsung saya mewakili teman-teman wartawan untuk maju sebagai calon legislator di DPRD Takalar,” tuturnya.

Dalam kariernya sebagai wartawan, Hasdar Sikki pernah bekerja sebagai wartawan SKU Jurdil, Majalah Figur, dan kini sebagai Wakil Pemimpin Redaksi Tabloid LINTAS yang banyak menyoroti pembangunan dan berbagai masalah di Kabupaten Takalar.

Pada Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2013, Hasdar Sikki keluar sebagai juara pertama Lomba Karya Jurnalistik lewat tulisannya yang berjudul: “Butir-butir Garam Takalar, Bisa Menjadi Kristal-kristal Berlian.”

“Saya kira sudah waktunya ada wartawan yang duduk di DPRD Takalar dan kebetulan saya memang lahir dan besar di Takalar,” ujar Hasdar Sikki, ayah dari tiga anak dan suami dari Muslimah Daeng Ngona. (asnawin)

-------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar