Blog Grup Pedoman Rakyat

Rabu, 19 Maret 2014

STIMLash Makassar–NIU Amerika Serikat Jalin Kerjasama


KERJASAMA. Ketua II STIMLash Makassar, Hernita Sahban (kanan), foto bersama Wakil Rektor III Northen Illinois University (NIU) Amerika Serikat, Raymond W Alden, di Kampus NIU Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. STIMLash Makassar dan NIU Amerika Serikat telah menandatangani perjanjian kerjasama pada 26 Februari 2014. (ist)



---------------


STIMLash Makassar–NIU Amerika Serikat Jalin Kerjasama



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya (STIMLash) Makassar memang belum terlalu dikenal di Sulawesi Selatan, tetapi perkuliahan di kampus yang terletak di Jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar, ternyata cukup berkualitas.

Tak heran kalau kemudian Northen Illinois University (NIU), salah satu perguruan tinggi negeri di Amerika Serikat, bersedia menjalin kerjasama dengan STIMLash Makassar yang kini membina sekitar 650 mahasiswa.

Perjanjian kerjasama (MoU) yang berisi 12 poin antara kedua perguruan tinggi tersebut, ditandatangani pada 26 Februari 2014.

“Perjanjian kerjasamanya masih bersifat umum. Mungkin nanti akan ada pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, kunjungan mahasiswa, kunjungan dosen, atau kegiatan lain, tetapi setiap ada kegiatan akan dibuatkan lagi MoU,” kata Ketua II STIMLash Makassar Hernita Sahban, kepada wartawan di kampus STIMLash Makassar, Rabu, 19 Maret 2014.

Hernita yang didampingi Ketua STIMLash Sahban Liba, dan Ketua BPH STIMLash Amsal Sahban, mengatakan, ide perjanjian kerjasama tersebut datang dari Ketua STIMLash Sahban Liba.

“Sebelum saya berangkat ke Amerika (AS) untuk ikut sandwich (program Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional atau sandwich-like, red) sebagai mahasiswa S3 PPs UNM, Bapak (Sahban Liba) sudah mewanti-wanti bahwa saya harus berhasil menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Amerika dan ternyata NIU langsung merespon tawaran kami,” ungkapnya.

Ke depan, katanya, kerjasama tersebut kemungkinan akan diperluas dengan pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen, sehingga mahasiswa STIMLash dapat mengantongi dua ijazah kesarjanaan (double degree), yaitu ijazah sarjana STIMLash Makassar dan ijazah sarjana Northen Illinois University (NIU) Amerika Serikat.

“Program double degree ini sudah banyak diterapkan oleh berbagai perguruan tinggi besar,” ujar Hernita.

Undang Rektor NIU

Ketua STIMLash Makassar Sahban Liba mengatakan, pihaknya berencana mengundang Rektor NIU Amerika Serikat guna membawakan orasi ilmiah pada acara wisuda sarjana STIMLash pada September 2014.

“Saya akan undang beliau untuk membawakan orasi ilmiah,” tandasnya. (asnawin)


---------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar