Kopertis IX Kerjasama Dengan Klub Jantung Sehat

Kopertis IX Kerjasama Dengan Klub Jantung Sehat

18 Juli 2009 jam 10:53
www.antara-sulawesiselatan.com

Makassar (ANTARA News) - Kopertis Wilayah IX Sulawesi bekerja sama dengan Klub Jantung Sehat Makassar mengadakan lomba Senam Jantung Sehat antarPerguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sulawesi.

Instruktur senam Klub Jantung Sehat Makassar, Deli Djafar di Makassar, Jumat, mengatakan, lomba senam jantung sehat biasanya menggunakan formasi enam orang setiap regu.

"Biasanya enam orang satu regu. Boleh laki-laki semua, boleh perempuan semua, dan juga boleh campur. Yang penting jumlahnya enam orang," jelasnya.

Dosen Universitas Islam Makassar (UIM) ini mengatakan, gerakan senam jantung sehat dapat dikuasai, jika peserta mampu berlatih secara intensif dalam waktu satu minggu.

"Gerakannya tidak susah. Kita akan pakai senam jantung sehat seri tiga," katanya.

Humas Kopertis IX, Asnawin menambahkan, bagi PTS yang ada di Makassar, persiapan bisa dilakukan dengan mengikuti latihan senam jantung sehat di Kantor Kopertis IX setiap hari Jumat atau mengundang khusus pelatih dari Klub Jantung Sehat.

"Kalau mau, instrukturnya bisa didatangkan ke Kantor Kopertis IX, lalu setiap PTS mengirimkan regu senamnya untuk dilatih," ujarnya.

Prof Dr HM Tahir Malik MS yang akan menjadi Ketua Panitia Senam Jantung Sehat tingkat Kopertis IX Sulawesi mengatakan, lomba tersebut akan mendorong seluruh PTS untuk mengadakan latihan senam jantung sehat di kampusnya masing-masing.

Tahir berharap, kegiatan senam jantung sehat ini dapat digelar dalam rangka peringatan Proklamasi 17 Agustus 2009. (Edisi : Sabtu, 18 Juli 2009 02:16)

(T.PK-HK/F003)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat