Kamis, 29 Juli 2010

Wartawan Senior Moein MG Meninggal Dunia


SELAMAT JALAN. Wartawan senior Andi Moein Mappa Gessa (Moein MG) meninggal dunia dalam usia 79 tahun di rumah sakit Pelamonia, Makassar, Senin, 26 Juli 2010, setelah dirawat selama dua pekan karena penyakit komplikasi. (ist)




-------

Makassar, 27 Juli 2010



Wartawan Senior Moein MG Meninggal Dunia




Wartawan senior Andi Moein Mappa Gessa (Moein MG) meninggal dunia dalam usia 79 tahun di Rumah Sakit Pelamonia, Makassar, Senin, 26 Juli 2010, setelah dirawat selama dua pekan karena penyakit komplikasi.

Jenazah almarhum sempat dilepas oleh pengurus harian PWI Sulsel, serta ratusan wartawan, keluarga, dan handai-taulan almarhum, di Gedung PWI Sulsel, Jl. AP Pettarani, Makassar, Selasa siang, 27 Juli 2010, sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Sinjai untuk dimakamkan.

Almarhum Moein MG yang meninggalkan seorang isteri, tujuh anak, serta 21 cucu itu telah menjadi wartawan sejak 1948 (Pemred Mingguan Pelajar Angkatan Muda) dan tetap menjadi wartawan (Pemred/Pemimpin Umum SKM Makassar Press) hingga di akhir hayatnya.

Selain sebagai wartawan, Moein semasa hidupnya juga menulis beberapa buku tentang pers / jurnalistik, serta aktif sebagai pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel dan beberapa organisasi lain.

Moein yang pendiri kelompok wartawan senior dalam lingkup PWI Sulsel dengan nama ''Glamour'' yang kemudian berubah menjadi Yayasan Wartawan Senior PWI Sulsel, tercatat sebagai penerima penghargaan ''Penegak Pers Pancasila dari PWI Pusat.

''Yayasan Wartawan Senior berhasil melobi Walikota Makassar (ketika itu HB Amiruddin Maula) untuk mendapatkan sebidang tanah yang diperuntukkan sebagai Taman Makam Wartawan PWI Sulsel di daerah Sudiang, Makassar. Sayangnya, keluarga almarhum lebih memilih memakamkan almarhum di pemakaman keluarga di Kabupaten Sinjai, padahal Taman Makam Wartawan PWI Sulsel dirintis oleh almarhum,'' jelas Ketua Pelaksana Taman Makam Wartawan PWI Sulsel, Andi Pasamangi Wawo, kepada Asnawin (Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel), seusai pelepasan jenazah di Gedung PWI Sulsel, Makassar, Selasa, 27 Juli 2010. (asnawin)

[Blog ini berisi berita, artikel, feature, dan beragam informasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda.]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar