Pendaftar CPNS Kopertis Wilayah IX Sulawesi Membludak

Pendaftar CPNS Kopertis Wilayah IX Sulawesi Membludak

Minggu, 04 Oktober 2009
www.mediaindonesia.com

MAKASSAR--MI: Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, membludak dalam tiga hari terakhir ini.

"Sejak pendaftaran dibuka Rabu (30/9), jumlah pendaftar masih kurang dari 100 orang. Memasuki hari ketiga, tercatat sudah lebih dari 400 orang," ungkap Humas Kopertis IX Sulawesi Asnawin saat dihubungi di Makassar, Sabtu (3/10).

Pendaftar diperkirakan masih akan bertambah, karena pendaftaran dibuka hingga Selasa (6/10). Rencananya, ujian dilaksanakan dua hari setelah penutupan pendaftaran. Dia mengaku, panitia pendaftaran CPNS tahun ini cukup kewalahan menghadapi lonjakan pendaftar. CPNS Kopertis IX untuk wilayah Sulawesi hanya mendapatkan jatah tujuh orang.

Departemen Pendidikan Nasional tahun ini hanya melakukan penerimaan CPNS di wilayah Sulawesi untuk formasi tenaga teknis dengan kualifikasi bidang ilmu Administrasi Negara (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Sistem Informasi/Manajemen Informatika (S1), Akuntansi/Akuntansi Komputer (S1/D3), dan Sekretaris (D3). Bagi pendaftar CPNS Kopertis cukup menulis tangan lamarannya dengan menggunakan huruf latin, tinta hitam, dan ditandatangani oleh pelamar. "Lamaran ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi," ujarnya.

Tanggal penetapan STTB/Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda dan menunjukkan lembaran asli kepada tim seleksi administrasi. Syarat usia pelamar paling rendah 18 tahun, setinggi-tingginya 35 tahun, dan tidak melebihi 40 tahun pada 1 Desember 2009. (Ant/OL-04)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat