Sabtu, 10 Oktober 2009

Kopertis IX Terjunkan Tim Pengawas

Kopertis IX Terjunkan Tim Pengawas

Saturday, 03 October 2009
Harian Seputar Indonesia Sulawesi Selatan
(www.seputar-indonesia.com)

MAKASSAR (SI) – Kopertis Wilayah IX Sulawesi menerjunkan Tim Wasdalbin (Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan) 2009 ke seluruh perguruan tinggi swasta (PTS) se-Sulawesi.

Tim tersebut terdiri atas dosen dan pegawai Kopertis IX Sulawesi. Tim tersebut terdiri atas dosen dan pegawai Kopertis IX Sulawesi. Tim yang diterjunkan ke Provinsi Sulawesi Utara diketuai Syamsul Ridjal, tim ke Provinsi Gorontalo diketuai Muhammad Tahir Malik, tim ke Provinsi Sulawesi Tengah diketuai Abdul Rahman, tim ke Provinsi Sulawesi Tenggara diketuai Guntur Yusuf, sedangkan tim yang ke Provinsi Sulawesi Barat diketuai Syamsul Ridjal.

Sementara tim yang diterjunkan ke seluruh kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan dibagi atas tiga tim. Humas Kopertis Asnawin mengatakan, langkah pembinaan terhadap perguruan tinggi dapat dilakukan dalam bentuk peningkatan bantuan penyediaan sumber daya, pengurangan atau penghentian bantuan penyediaan sumber daya bagi program-program tertentu,

penghentian pelaksanaan program- program tertentu,penangguhan untuk sementara otonomi pengelolaan perguruan tinggi yang bersangkutan, langkah-langkah pembinaan lainnya yang dipandang perlu, serta pencabutan izin/- penutupan perguruan tinggi (Pasal 128 ayat (4) Peraturan Pemerintah No 60/1999). (andi amriani)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar