Blog Grup Pedoman Rakyat

Jumat, 01 November 2013

Rektor Umpar Raih Gelar Doktor Manajemen


UJIAN PROMOSI. Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) Syarifuddin Yusuf berhasil memertahankan disertasinya dan meraih gelar doktor bidang manajemen, saat ujian promosi doktor, di Kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Kamis, 31 Oktober 2013. (Foto: Asnawin)


---------------------

Rektor Umpar Raih Gelar Doktor Manajemen


- Teliti Kompetensi Fungsional di Bank Syariah Makassar


Makassar, 31 Oktober 2013.

Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) Syarifuddin Yusuf berhasil memertahankan disertasinya dan meraih gelar doktor bidang manajemen, saat ujian promosi doktor, di Kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Kamis, 31 Oktober 2013.

Pria kelahiran Enrekang, 23 Maret 1964, memertahankan disertasi berjudul “Kompetensi Fungsional dan Pengaruhnya Terhadap Strategi dan Kinerja Bank Syariah di Makassar”, di hadapan 10 tim penguji yang diketuai Rektor UMI Prof Masrurah Mochtar.

Syarifuddin mengatakan, kinerja bank syariah di Makassar belum dapat ditingkatkan dengan kompetensi operasional, kompetensi pemasaran, kompetensi inovasi, dan strategi bisnis, selama belum menjalin kerjasama dengan bank konvensional.

Bank syariah juga harus melakukan inovasi penambahan segmentasi pasar dengan aplikasi mudarabah melayani juga barang kebutuhan modal lainnya, serta harus memiliki link pembentukan syariah pada unit usaha yang didanai dan membentuk kominit syariah.

“Bank Syariah di Makassar umumnya terhambat oleh kantor layanan untuk menjangkau semua wilayah segmentasi layanan syariah. Jumlah karyawan yang terbatas juga belum mendukung strategi perusahaan,” papar Syarifuddin.

Sehubungan dengan itu, Bank Syariah di Makassar disarankan meningkatkan profesionalisme layanan, mengembangkan segmentasi pasar dan produk yang lebih terbuka, serta melakukan berbagai inovasi guna memenuhi kebutuhan dan pola usaha nasabah sesuai keunggulan sistem syariah.

Dalam proses penyusunan hingga ujian promosi doktornya, Syarifuddin Yusuf, dibimbing oleh Prof Abdul Rahman Mus selaku promotor, serta oleh Prof Ahmad Gani dan Hamzah hafied PhD. (asnawin)

-----------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar