Blog Grup Pedoman Rakyat

Sabtu, 04 Agustus 2012

Serunya Penjaringan Balon Ketua RW / RT


BAKAL CALON. Sebanyak 23 nama terjaring sebagai bakal calon Ketua Organisasi Rukun Warga (ORW) IV, Kompleks Berlian Indah, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Rabu, 1 Agustus 2012. Balon Ketua ORW tersebut antara lain, Drs Asnawin (10 suara), Arif Masjkur (30 suara), Basri Pabottingi SE (69 suara), Syamsuddin SPd MPd (16 suara), Suhardi SPd (17 suara), Tajuddin Daeng Rangka (18 suara), dan Syamsir (14 suara). (Foto: Asnawin)



Serunya Penjaringan Balon Ketua RW / RT

Oleh: Asnawin

Ada suasana dan gairah baru di Kompleks Perumahan Berlian Indah Pallangga, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Suasana dan gairah baru itu semakin terasa karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Dalam beberapa tahun terakhir, suasana kompleks tenang-tenang saja, berjalan apa adanya, bahkan cenderung terjadi kurang peduli dengan lingkungan dan antar-sesama warga kompleks perumahan.

Melihat dan merasakan suasana seperti itu, kami beberapa warga yang sudah cukup lama menetap di kompleks perumahan Berlian Indah Pallangga, termasuk saya yang baru beberapa bulan kembali menempati rumah kami setelah lima tahun dikontrakkan kepada orang lain, akhirnya sepakat melakukan perubahan.

Kami kemudian mengundang rapat pengurus masjid untuk membicarakan kepengurusan Masjid Baitul Mu'min yang sudah lebih 10 tahun belum pernah diganti. Dalam pertemuan tersebut, H Tajuddin SAg MAg terpilih sebagai ketua baru menggantikan H Tompo.

Pertemuan kemudian berkembang dengan disepakatinya pemilihan Ketua ORW IV dan Ketua-ketua RT. Selain itu, pertemuan memilih saya (Asnawin) sebagai Pembina Remaja Masjid.

Kami kemudian bekerja dengan cepat. Panitia pemilihan kemudian melakukan penjaringan nama-nama bakal calon Ketua ORW IV dan balon Ketua-ketua RT. Nama-nama balon yang masuk kemudian dibuka dan dihitung di masjid, disaksikan puluhan warga.

Lima nama ditetapkan sebagai calon Ketua ORW IV, sedangkan calon Ketua RT (A, B, C, D) ditetapkan masing-masing tiga nama. Pemilihan akan dilangsungkan pada Sabtu, 4 Agustus 2012.

Saya selaku Pembina Remaja Masjid, juga segera membentuk pengurus baru Ikatan Pemuda-Remaja Masjid Baitul Mu'min periode 2011-2014. Hasilnya, Nugraha Caesar Novriansyah (Tesar) terpilih sebagai ketua baru menggantikan Rahmat Irfan. Jabatan Sekretaris diserahkan kepada Yudhi Mahadi, sedangkan bendahara Irfan.

Banyak Calon
Suasana pembukaan amplop nama-nama bakal calon Ketua ORW IV dan balon Ketua-ketua RT Kompleks Berlian Indah Pallangga, dilakukan di dalam masjid Baitul Mu'min, seusai shalat tarwih. Pembukaan amplop, penyebutan nama, dan perhitungan suara disaksikan langsung puluhan warga.

Selain itu, penyebutan nama dan perhitungan suara juga didengarkan langsung warga kompleks, karena panitia menggunakan pembesar suara dan memang sengaja dikeluarkan suaranya agar didengarkan oleh warga. Maka hebohlah warga berkumpul, bercanda, dan bersenda-gurau di sekitar rumah masing-masing sambil mendengarkan penyebutan nama dan perhitungan suara bakal calon Ketua RW dan Ketua-ketua RT.


PERHITUNGAN SUARA. Beginilah suasana perhitungan suara bakal calon Ketua ORW-IV dan balon Ketua-ketua RT Kompleks Berlian Indah Pallangga, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu malam, 1 Agustus 2012. (Foto: Asnawin)  

Setelah amplop dibuka dan dilakukan perhitungan suara, ternyata ada 23 nama balon Ketua RW yang terjaring. Balon Ketua RT-A sebanyak 4 orang, balon Ketua RT-B sebanyak tiga orang, balon Ketua RT-C sebanyak 10 orang, dan balon Ketua RT-D sebanyak 6 orang.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW dan RT Kompleks Berlian Indah Pallangga, Basri Pabottingi, seusai perhitungan suara di Masjid Baitul Mu'min, Rabu malam, 1 Agustus 2012, menjelaskan, lima nama yang meraih suara terbanyak akan ditetapkan sebagai Calon Ketua ORW IV Kompleks Berlian Indah Pallangga periode 2012-2017.

"Nama-nama balon Ketua ORW yang masuk, murni aspirasi warga kompleks," jelasnya, seraya menambahkan bahwa pemilihan Ketua RW dan Ketua RT akan dilangsungkan pada Sabtu, 4 Agustus 2012." (win)

Hasil perhitungan suara sebagai berikut:


Hasil penjaringan Balon Ketua RW:
1. Basri Pabottingi SE = 69 suara
2. Arif Masjkur = 30 suara
3. Tajuddin Daeng Rangka = 18 suara
4. Suhardi SPd = 17 suara
5. Syamsuddin SPd MPd = 16 suara
6. Syamsir = 14 suara
7. Drs Asnawin = 10 suara
8. Ismail Rasulong SE MM = 10 suara
9. Ruslan Jaya SPd = 8 suara
10. Samino SPd = 7 suara
11. Ahmad Rusydi = 6 suara
12. Baso Asasila Dg Ngasa = 6 suara
13. Rahman Sahib = 5 suara
14. Baharu SPd = 4 suara
15. Suganda = 4 suara
16. Hasbullah = 4 suara
17. A Gustang SE MSi = 3 suara
18. Ahmad SPd = 2 suara
19. Jamaluddin = 2 suara
20. Abdul Azis = 2 suara
21. H Tajuddin SAg MAg = 2 suara
22. Nahwi = 2 suara
23. Samsul Rizal = 1 suara

Bakal calon Ketua RT A:
1. Drs. Abdul Azis = 36 suara
2. Samino = 3 suara
3. Syamsuddin = 12 suara
4. Samsul Rizal =  7 suara
5. Suara batal = 4 suara
Total suara = 62

Bakal calon Ketua RT B:1. Baso Asasila Dg Ngasa = 45
2. Muh. Arif Masjkur = 16
3. Ibrahim = 6
4. Suara batal = 1
Total suara = 68

Bakal calon RT C:
1. Basri Pabottingi = 23
2. Syamsir = 39
3. Jamaluddin = 2
4. Ismail Rasulong = 11
5. Tajuddin = 4
6. Kaimuddin = 1
7. Irawan = 3
8. Ilham Jaya = 2
9. Suhardi = 2
10. Purwanto = 2
Total suara = 89

Bakal calon RT D:
1. Ruslan Jaya = 26
2. Tajuddin Dg Rangka = 6
3. Ahmad SPd = 8
4. Mursalim = 2
5. Baharu SPd = 3
6. Hasbullah = 5
Total suara = 50.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog Pedoman Rakyat : http://pedomanrakyat.blogspot.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar