Blog Grup Pedoman Rakyat

Rabu, 12 Januari 2011

Faisal Zainuddin Atlet Terbaik Sulsel 2010


Faisal Zainuddin Atlet Terbaik Sulsel 2010

Karateka Indonesia, Faizal Zainuddin (kanan), menyabet medali perunggu karate nomor kata perorangan Asian Games XVI, Rabu, 24 November 2010. Faizal Zainuddin terpilih sebagai atlet terbaik Sulsel 2010. (Foto: AFP/MIKE CLARK)

Harian Kompas, Jakarta

Senin, 10 Januari 2011
http://olahraga.kompas.com/read/2011/01/10/18342438/Zainuddin.Atlet.Terbaik.Sulsel.2010-14

MAKASSAR, Kompas.com - Karateka nasional yang merebut medali emas SEA Games, PON dan medali perunggu Asian Games 2010 di China, Faizal Zainuddin, menyabet penghargaan Atlet Terbaik Sulawesi Selatan, pilihan Seksi Wartawan Olahraga atau SIWO-PWI Sulsel 2010.



Ketua SIWO-PWI Sulsel Drs Abdurrahman Hamzah di Makassar, Senin (10/1/11), mengumumkan hasil pemilihan atlet, pelatih, pembina olahraga terbaik dan KONI kabupaten/kota teladan pilihan wartawan olahraga setempat.

Selain Faizal, dua atlet lainnya di kelompok putra tepilih sebagai olahragawan terbaik yakni M Haerullah (anggar) dan Robby Tanser (dansa).

Sementara di kelompok putri terpilih atlet anggar Isnawati Sir Idar, Shelvi Melowa (renang indah) dan Anita Tandi (dansa). Sedangkan pelatih terbaik masing-masing Mursalim Bado’o (karate), Drs M Ramli (sepak takraw) dan Harry Yost (anggar).

Terpilih sebagai pembina olahraga terbaik Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH, Msi, MH (Ketua Pengprov Forki), H Andi Muallim, SH, Msi (Ketua Pengprov Ikasi), H Satar Taba (Ketua Pengprov PRSI), Drs H Azikin Solthan, Msi (Ketua Pengprov PSTI) dan Lie Tanser (Ketua Pengprov  IODI) Sulawesi Selatan.

SIWO-PWI Sulsel untuk pertama kalinya juga memilih tujuh KONI kabupaten/kota teladan yang dinilai sukses dalam membangun sarana dan prasarana olahraga dan melahirkan atlet berprestasi nasional maupun internasional.

KONI kabupaten/kota teladan pilihan SIWO-PWI Sulsel tersebut yakni, KONI kabupaten Sinjai, KONI Kota Makassar, KONI Kota Palopo, KONI kabupaten Selayar, KONI kabupaten Pangkep, KONI kabupaten Bantaeng dan KONI kabupaten Enrekang.

Ketua panitia pemilihan atlet terbaik Sulsel 2010 Syarif May mengatakan, atlet yang terpilih adalah mereka yang memiliki prestasi nasional dan internasional selama kurum waktu 2008-2010, termasuk pada PON 2008 di Kaltim.

Sementara untuk KONI kabupaten/kota teladan dipilih berdasarkan atas kemajuan yang dicapai daerah tersebut dalam pembangunan, pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga dari daerah tersebut.

Penilaian tersebut antara lain, meliputi pembagunan sarana dan prasarana olahraga, prestasi atlet serta alokasi dana APBD daerah bersangkutan dalam pembangunan olahraga di daerah tersebut.

"Tujuh kabupaten/kota yang terpilih menjadi teladan karena daerah itu memiliki sarana olahraga dan melahirkan atlet berprestasi nasional dan internasional," ujarnya.

''Salah satu daerah yang paling menonjol dalam pembangunan sarana olahraga di Sulsel adalah kabupaten Sinjai yang memiliki stadion, kolam renang serta lapangan tenis indoor. Dan, prestasi terkini yang diraih Sinjai adalah, tim sepak bola Perssin Sinjai sukses menembus kompetisi liga divisi utama PSSI 2011,'' kata Syarif yang juga sekretaris SIWO-PWI Sulsel.


[Blog http://pedomanrakyat.blogspot.com/ berisi berita, artikel, feature, dan beragam informasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda.]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar