Warga Kawanua Makassar Rayakan Natal

 

Warga Kawanua Makassar Rayakan Natal

Ratusan warga kawanua yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua Makassar (K3M) merayakan Natal bersama di Restoran Himalaya Makassar, Sabtu malam (8/1). Perayaan Natal dihadiri Kadis Kependudukan dan Catatan Sipl, Drs Maruhum Sinaga MBA mewakili Walikota Makassar.


Perayaan Natal K3M ditandai penyalaan lilin Natal dan dimeriahkan musik kolintang (musik tradisionil Minahasa, Sulut), dan paduan suara, serta penyerahan bingkisan Natal oleh ketua panitia, Robby Salim.

Dalam sambutan tertulisnya dibacakan Maruhum Sinaga, walikota mengatakan pihak Pemkot Makassar senantiasa membangun rasa saling percaya dan kehidupan yang harmonis di antara kelompok masyarakat demi terciptanya suasana yang memperkuat solidaritas antar umat beragama yang saling menghormati dan saling menghargai. Walikota juga berharap warga K3M sebagai bagian dari warga kota ini untuk berperan aktif dalam mendukung berbagai program Pemkot.

Turut memberikan sambutan Ketua K3M, Harly Weku. Sedangkan renungan Natal dibawakan Pdt Jemmy Iroth STh, antara lain mengajak hadirin agar menjadi terang bagi sesama dan hidup dalam damai dan sukacita, serta menjauhkan diri dari sifat keangkuhan dan kesombongan.

''Orang beriman tidak boleh hidup dalam keputusasaan dan tidak boleh hidup dalam kegelapan, tapi hidup dalam terang Tuhan yang punya pengharapan yang pasti,'' kata Pdt Jemmy Iroth.

Pengurus K3M yang hadir di antaranya Drs Johny Walangitan, A Mandey, Max Pinontoan SH, dan Ny Mecile Mandey SH MA. (Elvianus Kawengian)

[Blog http://pedomanrakyat.blogspot.com/ berisi berita, artikel, feature, dan beragam informasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda.]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat