Blog Grup Pedoman Rakyat

Sabtu, 05 April 2014

Caleg Nasdem Datangi Petani dan Nelayan


“Sebagai caleg Partai Nasdem untuk DPRD Sulsel dari Dapil Gowa – Takalar, saya terjun langsung, bertemu, dan berbincang dengan masyarakat di daerah pemilihan saya,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gowa, Nurdieni Wahab, kepada penulis, di kediamannya di Limbung, Gowa, Kamis, 3 April 2014. (Foto: Asnawin)





---------------

Caleg Nasdem Datangi Petani dan Nelayan


- Nurdieni Wahab: Masyarakat Inginkan Wajah Baru


Seorang calon legislator (caleg), apalagi caleg petahana, harus mengenal situasi dan kondisi, serta mengetahui kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya. Caranya, mereka harus terjun langsung ke dapilnya dan bertemu secara langsung dengan masyarakat setempat.
“Sebagai caleg Partai Nasdem untuk DPRD Sulsel dari Dapil Gowa – Takalar, saya terjun langsung, bertemu, dan berbincang dengan masyarakat di daerah pemilihan saya,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gowa, Nurdieni Wahab, kepada penulis, di kediamannya di Limbung, Gowa, Kamis, 3 April 2014.
Wiraswastawan dan mantan anggota DPRD Gowa ini mengaku banyak meluangkan waktu dengan mendatangi para petani dan nelayan di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar.
“Gowa dan Takalar ini dominan masyarakat petani dan nelayan, maka saya mendatangi dan berbincang dengan mereka. Saya tanyakan kehidupan mereka, pekerjaan mereka, masalah-masalah yang dihadapi, serta kebutuhan-kebutuhan mereka,” ungkap pria kelahiran Makassar, 9 Juni 1963.
Dari para nelayan diketahui ternyata mereka kerap menghadapi begitu banyak masalah, mulai dari kebutuhan modal, kebutuhan peralatan, serta kendala ketika terjadi ombak besar dan mereka tidak bisa melaut.
“Para nelayan juga sering terpaksa berutang kepada tengkulak, karena mereka tidak punya uang,” tutur Nurdieni.
Sedangkan petani, katanya, sering diperhadapkan dengan sulitnya mendapatkan bibit unggul dengan harga murah dan terjadinya gagal panen.
Para petani juga kerap terpaksa menggadaikan tanamannya dengan harga murah, karena mereka sudah membutuhkan uang, padahal masa panen belum tiba.
“Kondisi seperti inilah yang perlu diketahui oleh para caleg, sehingga mereka nanti dapat memikirkan dan memperjuangkan kepentingan rakyat yang diwakilinya,” tandas Nurdieni.

Wajah Baru

Dari masyarakat yang ditemuinya dalam berbagai kesempatan, Nurdieni menarik kesimpulan bahwa sebagian besar masyarakat sudah tidak percaya lagi kepada anggota DPRD dan mereka menginginkan wajah-wajah baru.
“Masyarakat menginginkan wajah baru, karena anggota DPRD nyaris tidak pernah berkunjung apalagi memperhatikan nasib rakyat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing,” ujarnya. (asnawin)



[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar