PKS Pastikan Anis Matta Jadi Wakil Ketua DPR RI

Harian Fajar (www.fajar.co.id)
Selasa, 25-08-09 | 10:04 | 69 View


PKS Pastikan Anis Matta Jadi Wakil Ketua DPR RI

JAKARTA -- Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dipastikan akan menempati kursi Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014. Hal tersebut dipertegas langsung oleh dari Presiden PKS Tifatul Sembiring. "Pak Anis dipastikan akan menjadi Wakil Ketua DPR," ujar Tifatul kepada media, 24 Agustus, malam tadi.

Menurut Tif, panggilan akrabnya, Anis Matta telah dipilih secara bulat oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang diputuskan minggu lalu. Politisi asal Bukit Tinggi itu menyatakan Anis memiliki kriteria yang berpengalaman di dalam parlemen. "DPP sudah memilihnya. Pemilihan itu didasari atas pengalamannya," ujarnya.

Tifatul menyatakan bahwa pengesahan atas pemilihan Anis Matta itu akan diumumkan sesudah lebaran atau di bulan September mendatang. "Pelantikannya bulan September, tapi DPP sudah pasti memilihnya," ungkapnya menambahkan.

Berdasarkan UU MPR, DPR, dan DPRD, pimpinan DPR akan diisi wakil dari lima partai peraih suara tertinggi dalam Pemilu 2009. Kursi Ketua DPR akan menjadi 'jatah' partai pemenang pemilu, sementara wakil dari empat partai lain akan menduduki kursi wakil ketua DPR. Karena PKS menempati posisi partai terbesar keempat di Pileg 2009, maka PKS akan mendapatkan 1 jatah wakil ketua DPR.

Anis Matta ketika dihubungi membantah sudah ada keputusan partainya. Menurutnya, keputusan mengenai hal itu baru akan diambil setelah Lebaran. ''Belum ada tuh. Belum ada rapat juga. Banyak yang sedang umrah,'' ujar Anis merendah.

Sebelumnya, ada tiga nama disebut sebagai calon wakil ketua DPR dari PKS. Yaitu Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq, Sekjen PKS, Anis Matta, dan Ketua Komisi X DPR Irwan Prayitno. (dil)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat