Blog Grup Pedoman Rakyat

Kamis, 09 Januari 2014

Sesuaikan Jadwal Menteri, Pemilihan Rektor Unhas Diundur


HASIL penyaringan calon rektor Unhas, pada 17 Desember 2013, menempatkan Andi Wardihan Sinrang sebagai peraih suara terbanyak dengan 94 suara, menyusul Dwia Aries Tina Pulubuhu dengan 80 suara, dan Irawan Yusuf dengan 48 suara. Ketiganya maju pada pemilihan rektor yang waktunya belum ditentukan. (Foto: Asnawin)

-------------


Sesuaikan Jadwal Menteri, Pemilihan Rektor Unhas Diundur


http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/14/01/09/mz41r8-sesuaikan-jadwal-menteri-pemilihan-rektor-unhas-diundur


REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemilihan rektor Universitas Hasanuddin Makassar dengan tiga orang calon pada 22 Januari 2014 diundur, karena harus menyesuaikan dengan jadwal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh.

"Penundaan ini karena harus menyesuaikan dengan jadwal Mendikbud, karena pada pemilihan rektor nanti suara itu memberikan sumbangan suara sekitar 30 persen," kata Ketua Pemilihan Rektor Unhas Prof Dr Thahir Kasnawi di Makassar, Kamis.

Pada penyaringan calon rektor Unhas 17 Desember 2013, dari enam calon yang berkompetisi yakni guru besar Ambo Ala, Andi Wardihan Sinrang, Dwia Aries Tina Pulubuhu, Irawan Yusuf, Muhammad Hatta dan Muhammad Saleh Pallu.

Pada pemilihan suara itu diikuti sebanyak 282 orang senator dari 292 orang senator yang memiliki hak memilih. Sementara dari hasil pemilihan tersebut keluar tiga nama yang memiliki jumlah pemilih yang besar.

Ketiga nama yang terpilih menjadi calon rektor Unhas adalah Andi Wardihan Sinrang yang meraih 94 suara, Dwia Aries Tina Pulubuhu 80 suara, dan Irawan Yusuf meraih 48 suara.

Ketiga calon rektor itulah yang akan bersaing memperebutkan suara terbanyak pada pemilihan final yang semula dijadwal 22 Jauari 2014.

"Namun karena pada hari itu, pak menteri memiliki agenda yang lebih penting, maka jadwal pemilihan diundur," kata ketua pemilihan rektor Unhas.

Berkaitan dengan hal tersebut, diharapkan agar semua pihak dapat membantu tetap menjaga pelaksanaan pemilihan Rektor itu berjalan lancar dan tetap kondusif.

Calon rektor terpilih akan menggantikan Rektor Unhas Prof Dr dr Andi Idrus Paturusi yang telah berakhir masa jabatannya selama dua periode menjabat sebagai rektor.

---------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar