Blog Grup Pedoman Rakyat

Minggu, 26 Januari 2014

Kerja Bakti Menggali Selokan


KERJA BAKTI. Warga kompleks perumahan Berlian Indah Pallangga, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Ahad, 26 Januari 2014, foto bersama setelah melakukan kerja bakti menggali selokan yang penuh tanah dan sampah, sehingga sering menyebabkan air meluap ke jalanan. (Foto: Asnawin)



--------------

Kerja Bakti Menggali Selokan


Puluhan warga kompleks perumahan Berlian Indah Pallangga dan perumahan Jeneci'nong Permai, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, bergotong-royong melakukan kerja bakti menggali selokan, Ahad, 26 Januari 2014.

Ketua ORW IV kompleks perumahan Berlian Indah Pallangga dan perumahan Jeneci'nong Permai, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Basri Pabottingi, kepada penulis mengatakan, warga melakukan kerja bakti menggali selokan, karena selokan yang berada di jalan poros dan membelah perumahan Berlian Indah Pallangga dan perumahan Jeneci'nong Permai penuh tanah dan sampah, sehingga sering menyebabkan air meluap ke jalanan.

"Sebenarnya sudah lama kami rencanakan gotong-royong, tetapi baru kali ini kami laksanakan dan rencananya akan dilanjutkan minggu depan," ungkap Basri.

Di sela-sela kerja bakti, ibu-ibu Majelis Taklim Baitul Mu'min Perumahan Berlian Indah Pallangga yang diketuai Ibu Ningsih, turut memberikan dukungan semangat dengan menyiapkan kue-kue dan minuman.

Gotong-royong turut dihadiri Sekretaris ORW IV Suhardi, Bendahara ORW IV Asnawin, Ketua ORT A Syamsuddin, dan Ketua ORT D Ruslan Jaya.

Selain menggali selokan, ORW IV juga akan mengecat gapura atau pintu gerbang perumahan Berlian Indah Pallangga yang sejak tahun 2013 sudah selesai pembuatannya.

"Gapuranya belum dicat dan belum ada tulisan nama perumahan," kata Basri. (asnawin)

--------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

1 komentar:

  1. Lupa disebut Koordinator kegiatan,.. bpk Samsul Rizal, SE, MM,..beliaulah yang mengkoordinir kegiatan tersebut mulai dari pengerahan Warga sampai kegiatan terlaksana dgn hasil yg memuaskan,...thanks Pak Risal,.. thanks seluruh warga Berlian yg masih antusias dan semangat dgn Konsep Gotong royong yg sdh jarang terlihat di era Modernisasi ini,..Harapan Kedepan,.. kegiatan ini tdk hanya mencapai tujuan "Perumahan yg Bersih dan Sehat" tetapi lebih jauh,..dengan adanya Kegiatan Gotong Royong,.. diharapkan mampu menjadi Media yang mempererat Tali silaturrahim dan keakraban antar warga berlian yang tentunya masing-masing disibukkan dgn Kegiatan sesuai profesinya.

    BalasHapus