Ber-IMM adalah Pilihan


NAKHODA BARU. Ahmad Hunain terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM FKIP Unismuh Makassar periode 2014-2015, pada Musyawarah Komisariat XXII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, di Auditoriaum Al-Amien Kampus Unismuh, Jl Sultan alauddin, Makassar, Rabu, 15 Januari 2014. (ist)





------------------

Ber-IMM adalah Pilihan

- Ahmad Hunain Nakhoda Baru IMM FKIP Unismuh Makassar


Menjadi kader atau memutuskan untuk aktif dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) atau biasa juga disebut ber-IMM, adalah pilihan bagi setiap mahasiswa kader IMM.

Kalau seorang kader telah memutuskan untuk ber-IMM, maka kader tersebut tentunya sudah siap dengan segala konsenkuensi yang mengiringi, terutama keikhlasan dan keistiqamahan dalam dakwah dan gerakan organisasi IMM.

Demikian pernyataan Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Makassar, Ir Abdul Rachim Nanda MT, pada Musyawarah Komisariat (Musykom) XXII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, di Auditoriaum Al-Amien Kampus Unismuh, Jl Sultan alauddin, Makassar, Rabu, 15 Januari 2014.

Pembukaan Musykom IMM FKIP Unismuh Makassar turut dihadiri beberapa alaumni IMM FKIP, antara lain Wawan Kurniawan, Nirwana, Kamaruddin, Maria Ulfiani, dan Kasri Riswadi, serta puluhan kader IMM lainnya.

Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar, Drs Hambali MHum, dalam sambutannya mengatakan, sebuah kepemimpinan dikatakan berhasil ketika mampu melahirkan generasi yang lebih baik dan bukan sebaliknya.

Ketua umum IMM FKIP Unismuh, A Onny Octaviani dalam sambutannya mengatakan kepengurusan selama satu tahun tidak terasa sudah terlewati.

“Ada banyak rintangan dalam mengarungi kepengurusan kali ini, tetapi pada akhirnya semua dapat kami lewati berkat kesolidan dan konsistensi yang ditunjukkan teman-teman pimpinan. Kami berharap untuk periode ke depan, pimpinan IMM Komisariat FKIP Unismuh dapat melakukan manajemen SDM di FKIP secara optimal, karena secara kuantitas mahasiswa FKIP merupakan jumlah terbanyak di antara semua fakultas yang ada di Unismuh Makassar,” tuturnya.

36 Formatur


Ketua Panitia, Junaedi, dalam laporannya menuturkan, kegiatan Musykom IMM FKIP Unismuh dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2014, karena Musykom tahun 2013 juga dilaksanakan pada tanggal dan bulan yang sama.

"Musykom kali ini mengangkat tema, Diaspora Gerakan IMM Menuju Kepemimpinan yang Progresif,” jelasnya.

Dia mengatakan, pada Musykom kali ini terdaftar sebanyak 36 calon formatur yang diumumkan panitia pemilihan, kemudian dikerucutkan menjadi 13 orang dalam pemilihan formatur.

Ke-13 formatur itu ialah Nuriffah Salmi Akbar, Ahmad Hunain, Atifah Zulkifli, Fajar Akbar, Hilda Hafid, Muhammad Alwi, Akbar, Junaedi, Nurfahmi Sahafa, Muhammad Idham Khalid, Muhammad Idris, Nurhidayanti, dan Rahmuddin.

Dalam rapat internal 13 formatur terpilih, kata Junaedi, akhirnya disepakati menunjuk saudara Ahmad Hunain sebagai Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM FKIP Unismuh Makassar periode 2014-2015, didampingi Fajar Akbar sebagai Sekretaris Umum, dan Atifah Zulkifli sebagai Bendahara Umum.

"Para formatur terpilih selanjutnya akan mengadakan rapat lanjutan untuk menyusun komposisi kepemimpinan, yang akan mengawal kebijakan yang telah disepakati pada forum tersebut, yakni mengharapkan agar IMM FKIP Unismuh Makassar melakukan ekspansi, serta pembinaaan secara masif dan progresif untuk para kader," katanya. (kasri/win)

---------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat