Blog Grup Pedoman Rakyat

Selasa, 07 Januari 2014

Jusuf Kalla Siap Sukseskan Muktamar Muhammadiyah


Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-47 2015 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan. Kesiapan tersebut disampaikan Jusuf Kalla setelah menerima rombongan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di kediakannya, di Jakarta, Ahad, 5 Januari 2014. (FOTO ANTARA/Saptono)


------------------

Jusuf Kalla Siap Sukseskan Muktamar Muhammadiyah


http://www.ciputranews.com/ibu-kota-daerah/jusuf-kalla-siap-sukseskan-muktamar-muhammadiyah

Mantan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-47 2015 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kesiapan tersebut disampaikan Jusuf Kalla setelah menerima rombongan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Jakarta, Minggu," ujar salah satu panitia Muktamar Muhammadiyah ke-47, Abdul Rahman Rahim SE MM di Makassar, Senin.

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Selatan Dr. KH. Muh. Alwi Uddin, M.Ag, ketua Panitia Muktamar yang juga ketua Badan Pelaksana Harian Unismuh Makassar Ir. HM. Syaiful Saleh, MSi, Rektor Unismuh Dr. H. Irwan Akib, MPd, Wakil Rektor Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM dan Sekretaris BPH Unismuh Drs. H. Iskandar Tompo.

Abdul Rahman Rahim menjelaskan atas apresiasi Jusuf Kalla saat menerima rombongan tersebut.

Jusuf Kalla berharap agar segenap warga dan masyarakat Sulawesi Selatan ikut berperan serta dalam acara yang berlangsung empat tahun sekali sebagai musyawarah tertinggi dalam persyarikatan Muhammadiyah.

"Acara ini adalah suatu kehormatan dan harga diri sebagai orang Sulsel, oleh karenanya, saya dan keluarga, kerabat akan ikut berperan serta menyukseskan acara Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Aisyiyah yang dipusatkan di Unismuh Makassar," ujar Jusuf Kalla.

Sementara itu, Alwi Uddin memaparkan dalam pertemuan tersebut jumlah peserta penuh adalah sebanyak 6.000 orang dan diperkirakan jumlah secara keseluruhan yang akan datang termasuk penggembira mencapai 10.000 orang dari seluruh Indonesia dan tamu istimewa dari seluruh dunia.

Sedangkan Syaiful Saleh mengemukakan bahwa dalam proses kegiatan Muktamar ini akan membutuhkan jumlah dana berkisar Rp60 Miliar terdiri dari biaya opersional penyelenggaraan dan pembangunan balai sidang serta infrastruktur lainnya.

"Muktamar akan berpusat di Unismuh Makassar dan sidang-sidang serta seminar akan menggunakan beberapa tempat lainnya seperti, Wisma Kalla, Menara Bosowa dan Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf (Manunggal)," katanya. (ant/vaa)
----------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar