Blog Grup Pedoman Rakyat

Jumat, 23 Mei 2014

Asuransi Jiwasraya Tantang Mahasiswa STIEM Bongaya



KULIAH UMUM. Ketua STIEM Bongaya Makassar Dr Muh Jusuf Radja, memberikan sambutan pada kuliah umum yang dirangkaikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara STIEM Bongaya dengan PT Asuransi Jiwasraya, di Kampus STIEM Bongaya, Jl Mappaoddang, No 28, Makassar, Rabu, 21 Mei 2014. (Foto: Ashri/Harian Fajar Makassar)




-----------------

Asuransi Jiwasraya Tantang Mahasiswa STIEM Bongaya


- STIEM Bongaya Sosialisasikan Unit Bisnisnya


PT Asuransi Jiwasraya menantang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya, melaksanakan praktek berwirausaha dan memperoleh penghasilan dengan cara bekerja (freelance) sebagai agen penjualan produk asuransi PT Asuransi Jiwasraya.

Selain berkesempatan memperoleh pengalaman dan penghasilan, mahasiswa STIEM Bongaya juga akan mendapatkan sertifikat atau surat keterangan pengalaman kerja, jika berhasil memenuhi kriteria yang ditetapkan PT Asuransi Jiwasraya.

Tantangan itu disampaikan Ketua Lembaga Pusat Pelatihan Agen Bidang Pendidikan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Dwi Yanto SH MM AAIJ AAAK, saat membawakan kuliah umum di hadapan puluhan mahasiswa STIEM Bongaya, di Kampus STIEM Bongaya, Jl Mappaoddang, No 28, Makassar, Rabu, 21 Mei 2014.

"Tidak mudah menjadi seorang wirausahawan, karena dibutuhkan modal (dana), pengalaman, sistem usaha, pengelola badan usaha, serta perizinan. Untuk itulah, kami bersedia memberikan pengalaman berwirausaha," kata Dwi Yanto, yang membawakan kuliah umum bertema "Perasuransian di Indonesia, Peranan Industry Asuransi dalam Masyarakat."

Kuliah umum yang dipandu dosen STIEM Bongaya Dr Ansir Launtu, dan dibuka Ketua STIEM Bongaya Dr Muhammad Jusuf Radja, juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara STIEM Bongaya dengan PT Asuransi Jiwasraya.

Jusuf Radja menjelaskan, kegiatan kuliah umum tersebut dilaksanakan untuk memotivasi dan mengajak mahasiswa mengimplementasikan dan mempraktekkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di STIEM bongaya.

Selain itu, Jusuf Radja juga menyampaikan bahwa kuliah umum ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan Unit Bisnis STIEM Bongaya, sebuah wadah pengembagan kewirausahaan industry asuransi.

Jusuf Radja yang didampingi Pembantu Ketua II STIEM Bongaya Drs Mappamiring MSi, dan Sekertaris Jurusan Akuntansi Sahidah SE MSi Ak, mengatakan, kerjasama antara STIEM Bongaya dan PT Asuransi Jiwasraya dilaksanakan dalam bentuk pengembangan kapabilitas mahasiswa dalam kewirausahaan dan perencanaan keuangan.

Dalam perjanjian kerjasama antara STIEM Bongaya dan PT Asuransi Jiwasraya, timpal Dwi Yanto, Unit Bisnis STIEM Bongaya tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa STIEM Bongaya, melainkan juga bagi para dosen dan karyawan di lingkungan STIEM Bongaya.

Untuk menambah pengetahuan dan pengalaman anggota Unit Bisnis STIEM Bongaya tentang industri perasuransian, katanya, PT Asuransi Jiwasraya akan memberikan pelatihan dan seminar secara intensif.

Dwi Yanto mengatakan, mahasiswa, dosen, maupun karyawan di lingkungan Unit Bisnis STIEM Bongaya yang berminat mengembangkan kemampuan berwirausaha, khususnya di industri asuransi, dapat mendaftar melalui Kepala Humas dan Kerjasama Kelembagaan PT Asuransi Jiwasraya. (win/r)

---------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar