Launching Inovasi Pelayanan Publik, Camat Rappocini Gandeng Lima Lembaga


KERJASAMA. Dari kiri ke kanan: Direktur Eksekutif Yayasan Peduli Negeri Saharuddin Ridwan, Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Kepala Ombudsman Sulsel Subhan Djoer, Camat Rappocini Hamri Hayat, dan Kepala Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Ekoregion Sulawesi-Maluku Darhamsyah, foto bersama seusai penandatanganan perjanjian kerjasama, di Kantor Pemerintah Kecamatan Rappocini, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin, 19 September 2016. (Foto: Andriani/Humas Unismuh Makassar)




------


Senin, 19 September 2016


Launching Inovasi Pelayanan Publik, Camat Rappocini Gandeng Lima Lembaga


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, menggandeng lima lembaga dengan ikatan perjanjian kerjasama guna mendukung dan menyukseskan berbagai program yang dicanangkan.
Kelima lembaga tersebut adalah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar (Mendukung Badan Usaha Lorong (BULO) di Kecamatan Rappocini), (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN), Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Ekoregion Sulawesi-Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ombudsman Sulsel, dan Yayasan Peduli Negeri.
            Perjanjian kerjasama ditandatangani Camat Rappocini Dr Hamri Hayat, dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, serta pimpinan kelima lembaga tersebut, dalam rangkaian acara Launching Inovasi Pelayanan Publik, di Kantor Pemerintah Kecamatan Rappocini, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin, 19 September 2016.
            “Saya memang memberi banyak kewenangan kepada para camat untuk melakukan inisiasi dan inovasi. Tidak perlu disuruh untuk melakukan inisiatif dan inovasi,” tandas Ramdhan “Danny” Pomanto.
Setelah launhing di Kecamatan Rappocini, kata Danny, kegiatan serupa juga akan dilakukan pada seluruh kecamatan lainnya di Kota Makassar.

Badan Usaha Lorong
            Camat Rappocini Hamri Hayat yang ditemui dan ditanya soal perjanjian kerjasama dengan Unismuh Makassar terkait dukungan untuk menyukseskan program Badan usaha Lorong (BULO), mengaku menggandeng Unismuh Makassar karena kampus Unismuh Makassar relatif berdekatan dengan Kantor Pemerintah Kecamatan Rappocini.
“Selama ini hubungan kami dengan Unismuh cukup bagus. Untuk mendukung program Badan Usaha Lorong Pemkot Makassar, kami menggandeng Unismuh dan berharap Unismuh menjadikan Kecamatan Rappocini sebagai lokasi KKN (Kuliah Kerja Nyata, red) mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian,” tutur Hamri.
Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim yang dimintai tanggapannya secara terpisah, mengaku menyambut gembira dan memberi apresiasi kepada Camat Rappocini yang menggandeng Unismuh dalam mendukung program Badan Usaha Lorong (BULO) di Kecamatan Rappocini.
“Unismuh siap mensupport program ini dengan sumber daya manusia mahasiswa dan dosen, baik dari Fakultas Pertanian, maupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Kedokteran,”     ujar Rahman. (win)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat