Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang


SEMINAR. Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr KH Mustari Bosra (duduk keempat dari kiri) foto bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang, H Saleng (duduk ketiga dari kanan), serta beberapa pengurus Muhammadiyah Sulsel, pengurus Muhammadiyah Pinrang, dan Aisyiyah Pinrang, di Gedung Serba Guna Aisyiyah, Pinrang, Selasa malam, 19 Mei 2015. (ist)



-------------



Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang


- Seminar Buku Sejarah Muhammadiyah di Pinrang


Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang, Sulawesi Selatan, mengusulkan judul “Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang” untuk buku sejarah Muhammadiyah di Kabupaten Pinrang yang akan dilaunching pada acara Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Makassar, 3-7 Agustus 2015.

“Kami mengusulkan judul Matahari Bersinar di Bumi Lasinrang untuk buku sejarah Muhammadiyah di Pinrang,” kata Ketua Tim Penyusun Buku Sejarah Muhammadiyah di Pinrang, Andi Syamiluddin SPd MPd, pada Seminar Sejarah Muhammadiyah Pinrang, di Gedung Serba Guna Aisyiyah, Pinrang, Selasa malam, 19 Mei 2015.

Wakil Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Punnia pinrang mengatakan, buku setebal kurang lebih 100 halaman (belum termasuk kata pengantar, daftar isi, dan biodata tim penyusun), berisi sejarah masuknya Islam di Pinrang, sejarah masuknya Muhammadiyah di Pinrang, serta sejarah dan perkembangan Muhammadiyah di Pinrang.

Syamiluddin mengakui bahwa buku sejarah Muhammadiyah di Pinrang yang disusun bersama dua anggota tim yaitu Drs Muhammad Rusni Husain MAg, dan Munir Amir, masih butuh tambahan data dan informasi.

“Dokumen-dokumen yang ada sangat kurang,” ungkapnya.

Karena itulah, dia berharap pengurus, kader, dan simpatisan Muhammadiyah memberikan data, dokumen, atau informasi menyangkut sejarah Muhammadiyah di Pinrang.

Menanggapi pernyataan dan harapan tim penyusun buku tersebut, sejumlah peserta seminar langsung pro-aktif memberikan kritik dan masukan-masukan demi sempurnanya penulisan sejarah Muhammadiyah di Pinrang.

Seminar Sejarah Muhammadiyah dipandu oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr KH Mustari Bosra, didampingi Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM Sulsel Asnawin Aminuddin, Andi Syamiluddin, dan Muhammad Rusni Husain.

Turut hadir, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang H Saleng, mantan Ketua PDM Pinrang Hasyim Padu, serta sejumlah pengurus PDM Pinrang dan beberapa pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pinrang. (win)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat