Unsultra Sudah Menghasilkan 4.965 Alumni


WISUDA. Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasata memberikan sambutan pda acara Wisuda Sarjana Angkatan XIX Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), di Kendari, Rabu, 19 Februari 2014. Alumni yang diwisuda sebanyak 442 orang. (Foto: Antara/Azis Senong)



----------------

Unsultra Sudah Menghasilkan 4.965 Alumni


Rabu, 19 Februari 2014
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/14/02/19/n1879b-unsultra-wisuda-442-sarjana-baru

Di usianya yang ke-28, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) sudah menghasilkan 4.965 alumni, termasuk 442 sarjana yang diwisuda, pada salah satu hotel di Kendari, Rabu, 19 Februari 2014. Ke-442 sarjana yang diwisuda terdiri atas 30 alumni Fakultas Teknik, 14 alumni Fakultas Pertanian, 132 alumni Fakultas Hukum, 187 alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta 79 alumni Fakultas ekonomi.

Wisudawan terbaik Fakultas Teknik tercatat atas nama yakni Andi Arif Mualimin, dengan IPK 3,53. Dari Fakultas Pertanian wisudawan terbaik tercatat atas nama Rahman, dengan IPK 3,52. Selanjutnya, Sarniha dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,70, Syainuddin dari Fakultas Sospol dengan IPK 3,76, serta Isra Anastasya dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,78.

Rektor Unsultra Prof Dr Ir Andi Bahrun MSc Agric, wisuda tahun ini memiliki makna tersendiri bagi akademisi dan keluarga besar Unsultra, karena pada tahun 2014 ini, Provinsi Sultra merayakan ulang tahunnya yang ke-50 atau ulang tahun emas.

"Saya atas nama siviitas akademika Unsultra menyampaikan dirgahayu HUT Sultra ke 50 dan selamat dan sukses atas keberhasilan enam tahun kepemimpinan Gubernur Sultra Nur Alam, dan Wakil Gubernur HM Saleh Lasata, dengan akronim 'NUSA'. Semoga di bawah kepemimpinan dua tokoh ini, Sultra akan menjadi daerah yang sejahtera, mandiri, dan berdaya saing di bawah ridho dan naungan Allah SWT," ujarnya.

Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasata atas nama Gubernur mengatakan, sebagai perguruan tinggi swasta pertama di Sultra (1986), Unsultra diharapkan tetap eksis dan mementingkan kualitas wisuda yang siap pakai dan bermitra dengan semua lembaga yang ada di daerah bahkan di luar provinsi.

Unsultra sebagai perguruan tinggi swasta milik Pemerintah Provinsi Sultra, katanya, diharapkan selalu menjaga nama baiknya.

"Olehnya itu, dosen dan sivitas akademika hendaknya menjadikan kampus sebagai wadah untuk mendidik dan melahirkan alumni yang bisa menjadi toladan bagi yang lainnya," kata saleh.

Acara wisuda turut dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, keluarga wisudawan, serta sejumlah undangan lainnya.

---------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat