Blog Grup Pedoman Rakyat

Minggu, 23 Februari 2014

PTS Mulai Jaring Calon Maba



JEMPUT BOLA. Staf perguruan tinggi swasta (PTS) membagi-bagikan brosur kepada pengunjung Mall Ratu Indah, Jl Ratulangi, Makassar. Pembagian brosur dilakukan pada pameran pendidikan yang diikuti sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta. (Foto: www.fajar.co.id)


---------------


PTS Mulai Jaring Calon Maba


http://www.fajar.co.id/metromakassar/3144834_5662.html
http://makassar.tribunnews.com/2014/02/21/kopertis-ix-gelar-pameran-pendidikan-tinggi

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari berbagai daerah mulai menjaring calon mahasiswa baru (maba). Aksi jemput bola dilakukan melalui pameran pendidikan di Mal Ratu Indah, Jumat, 21 Februari 2014. Pameran pendidikan yang digelar Kopertis Wilayah IX diikuti puluhan PTS.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Andi Niartiningsih, mengatakan, pameran kampus tersebut selain menyajikan informasi, sekaligus memperluas akses jaringan kepada masyarakat di wilayah Sulawesi dan kawasan timur Indonesia.
  
"Kegiatan tersebut menjadi media bagi kampus yang berada dalam lingkup Kopertis Wilayah IX untuk memberikan informasi yang baik dan benar tentang pengelolaan kampus dengan segala sarana dan prasarana yang dimiliki," ujarnya saat memberikan sambutan.
  
Dia menambahkan, pada 17 Maret 2014 mendatang, pihaknya akan mengumumkan ke media, baik cetak maupun elektronik tentang PTS yang resmi dan memiliki izin operasional dari BAN-PT.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP mengatakan adalah sebuah upaya kepedulian Kopertis untuk memberikan gambaran dan informasi mengenai kampus-kampus favorit di Sulawesi.

Pekan Pendidikan Tinggi ini akan menjadi moment sosialisasi dan pemahaman mengenai program studi dan bidang disiplin ilmu lainnya serta menjadi wadah untuk mendapatkan informasi penerimaan mahasiswa baru.

"Melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi bagi perguruan tinggi swasta di Sulawesi untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh para siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, disini mereka akan mendapatkan gambaran kampus yang akan mereka pilih," ujarnya seusai membuka Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi.

Menurut mantan Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin tersebut, pelaksanaan Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-3 yang diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar, serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, merupakan suatu sinergitas yang efektif untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi.
Ketua Panitia, Afria, mengatakan, pameran semacam ini diselenggarakan setiap tahun menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei.
  
"Pelaksanaan pameran berlangsung selama tiga hari. Mulai hari ini (kemarin, red) hingga Minggu, 23 Februari mendatang," tuturnya.
  
Afria menambahkan, kampus yang ikut pameran di antaranya ada yang berasal dari Bali, Jakarta, Buton, Gorontalo, Sulbar, dan Sulsel.
  
Pada hari terakhir akan digelar pula bincang-bincang ikhwal pengelolaan kampus menghadirkan Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof Dr Mansyur Ramli.


-------------------- 
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar