Blog Grup Pedoman Rakyat

Minggu, 08 Desember 2013

STIE Nobel Buka S2 Manajemen Bisnis dan Enterpreneurship



Program magister (S2) Manajemen sudah banyak dibuka oleh berbagai perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di Kota Makassar dan kawasan timur Indonesia pada umumnya, tetapi Program S2 Manajemen dengan konsentrasi Bisnis dan Enterpreneurship mungkin baru ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi(STIE) Nobel Indonesia Makassar. (Foto: Asnawin)





---------------------

STIE Nobel Indonesia Makassar:


Buka S2 Manajemen Bisnis dan Enterpreneurship


Program magister (S2) Manajemen sudah banyak dibuka oleh berbagai perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di Kota Makassar dan kawasan timur Indonesia pada umumnya, tetapi Program S2 Manajemen dengan konsentrasi Bisnis dan Enterpreneurship mungkin baru ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi(STIE) Nobel Indonesia Makassar.

Karena baru pertama kali ada dan memang dibutuhkan, tidak heran kalau Program S2 Manajemen STIE Nobel Indonesia Makassar diminati banyak orang, terutama karyawan perusahaan-perusahaan besar seperti PT IKI, Bosowa, Toyota, BRI, dan Bank BNI.

“Inilah yang membedakan antara Program S2 Manajemen di STIE Nobel Indonesia Makassar dengan Program S2 Manajemen di perguruan tinggi lain,” kata Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Dr H Mashur Razak SE MM, kepada “Majalah Almamater”, di Makassar, Jumat, 12 Juli 2013.

Selain konsentrasi Bisnis dan Enterpreneurship, Program Pascasarjana STIE Nobel Indonesia juga membuka konsentrasi Manajemen Perbankan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, serta Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah.

“Tenaga pengajar kami bukan hanya dari kalangan akademisi, melainkan juga dari kalangan praktisi dan CEO perusahaan-perusahaan besar,” ungkap Mashur.

Dia menambahkan, Program S2 Manajemen STIE Nobel Indonesia baru dibuka pada tahun akademik 2013/2014, dan hanya akan menerima sekitar 200 mahasiswa.

Menyinggung model perkuliahan, dia mengatakan, model perkuliahan yang diterapkan sangat fleksibel dan menyesuaikan dengan kebutuhan user (pemakai).

“Sebelum program S2 Manajemen Bisnis dan Enterpreneurship ini kami buka, kami terlebih dahulu melakukan Focus Discussion Group dengan berbagai perusahaan, karena kami ingin mendapatkan masukan-masukan tentang kualifikasi magister (S2) yang mereka butuhkan,” papar Mashur.

Dengan demikian, perusahaan-perusahaan besar terlibat sejak perencanaan hingga proses perkuliahan untuk membentuk SDM yang sesuai kebutuhan mereka. (asnawin)

-------------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar