Blog Grup Pedoman Rakyat

Selasa, 04 September 2012

Wartawan Foto Senior Meninggal Dunia di Makassar


WARTAWAN foto senior Arfah Lewa meninggal dunia di Makassar, Senin, 3 September 2012. Pria kelahiran Siwa, 7 Juli 1947, meninggalkan tujuh anak (dari dua isteri) dan 11 cucu. Arfah Lewa pernah menjadi wartawan di SKU Tegas, Biro Harian Fajar di Siwa (Luwu), dan terakhir terdaftar sebagai wartawan Fajar Pendidikan.  (Foto repro: Asnawin)


Wartawan Foto Senior Meninggal Dunia di Makassar
Wartawan  foto senior, Arfah Lewa, meninggal dunia di Makassar, Senin siang, 3 September 2012. Pria kelahiran Siwa, 7 Juli 1947, meninggalkan tujuh anak (dari dua isteri) dan 11 cucu. Arfah Lewa pernah menjadi wartawan di SKU Tegas, Biro Harian Fajar di Siwa (Luwu), dan terakhir terdaftar sebagai wartawan Fajar Pendidikan.

Selain sebagai wartawan, Arfah Lewa juga dikenal sebagai seorang seniman yang suka bermain teater dan juga pernah bermain film. Salah satu kelebihan yang dimiliki almarhum, yaitu mampu menirukan suara dan logat sejumlah pejabat dan orang lain.

Dengan kelebihannya itu dan selera humornya yang tinggi, almarhum yang mantan pengurus PWI Cabang Sulsel, cukup sering membuat banyak orang tertawa terpingkal-pingkal, termasuk para pejabat di Sulawesi Selatan.

Arfah Lewa cukup akrab dengan banyak wartawan senior di Sulsel, antara lain dengan Rahman Arge, HM Alwi Hamu, Syamsu Nur (ketiganya mantan Ketua PWI Sulsel), Arsal Alhabsy, dan Udin Palisuri. (asnawin)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog Pedoman Rakyat -- http://pedomanrakyat.blogspot.com]

1 komentar:

  1. selamat jalan ayahanda....setiap saat kami selalu merindukanmu,,,

    BalasHapus