Selasa, 15 September 2009

Tabloid ''CERDAS'' Terbit 24 Halaman

Tabloid ''CERDAS'' Terbit 24 Halaman

Makassar, 15 September 2009

Tabloid ''CERDAS'' yang diterbitkan Humas Kopertis Wilayah IX Sulawesi kini menemui pembacanya dengan jumlah halaman lebih banyak dibanding edisi sebelumnya. Jika pada edisi Nomor 31, Tabloid CERDAS tampil 16 halaman, maka pada edisi nomor 32, Vol. IV, September 2009, tabloid ini bertambah delapan halaman atau menjadi 24 halaman.

Penambahan halaman itu dilakukan untuk menampung lebih banyak rubrik dan berita. Rubrik yang ditampilkan kali ini yaitu :
1. Wacana, di halaman 3, berisi wawancara khusus dengan anggota Majelis BAN-PT Prof Dr Ir HM Natsir Nessa MS.
2. Opini, di halaman 4, berisi artikel karya Profesor Abu Hamid, Rektor Universitas 45 Makassar, dengan judul ''Budaya Inovasi dan Kompetisi (Suatu Penelitian Awal).
3. Dinamika, di halaman 5 s/d 11, berisi berita-berita kegiatan Kopertis IX Sulawesi dan berbagai PTS se-Sulawesi.
4. Sosok, di halaman 12 dan 13, berisi profil Profesor Guntur Yusuf MS (Profesor Mikrobiologi Pertama PTS se-Kopertis IX Sulawesi) dan Prof Dr H Andi Melantik Rompegading SH MH (Profesor Termuda Kopertis IX).
5. Resensi, di halaman 14.
6. Tesis & Disertasi, di halaman 15, berisi disertasi Dr Ir Ratnawati Tahir MSi, dan disertasi Dr Yusvina Ta’dung Batara SH MH.
7. Liputan Khusus, di halaman 16, berisi seratusan program studi yang ''berguguran'' alias ditutup pada sejumlah PTS se-Sulawesi.
8. Seni - Budaya, di halaman 17, berisi cerita pendek karya Datuk Gogo Putih.
9. Aneka, di halaman 18, berisi berita campuran yang tidak tertampung di rubrik Dinamika.
10. Lensa, di halaman 19, berisi foto-foto berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-64 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kopertis IX Sulawesi.
11. Referensi, di halaman 20 s/d 23, berisi Undang-undang Nomor 9 Tahun 2009, tentang Badan Hukum Pendidikan.
12. Nama & Pengalaman, di halaman 24, berisi pengalaman unik atau berita ringan tapi mengandung unsur humor tentang seseorang. (asnawin)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar