Blog Grup Pedoman Rakyat

Selasa, 22 Oktober 2013

STPL Palu Wisuda 51 Alumni



KETUA STPL Palu Dr Ir Samliok Ndobe MSi (paling tengah, kelima dari kiri), foto bersama Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih (keempat dari kiri), Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Madani Sulawesi Tengah Ir Muhlis Lamboka SPi (keempat dari kanan), serta wisudawan terbaik dan keluarga wisudawan terbaik, pada acara Dies Natalis IX dan Wisuda V, STPL Palu, di Wisma Donggala, Palu, Selasa, 22 Oktober 2013. (Foto: Asnawin)


 ------------------


STPL Palu Wisuda 51 Alumni


Sekolah Tinggi Pertanian dan Kelautan (STPL) Palu, mewisuda 51 alumninya pada acara Dies Natalis IX dan Wisuda V (sebanyak 51 alumni yang diwisuda) STPL Palu, di Wisma Donggala, Palu, Selasa, 22 Oktober 2013.

Ketua STPL Palu Dr Ir Samliok Ndobe MSi, mengatakan, sejak berdiri pada 2004, STPL Palu telah berpartisipasi dalam hal penyediaan sumber daya manusia terdidik, khususnya tingkat madya (D3) dan tingkat tinggi (S1) untuk bidang teknologi hasil perikanan, teknologi penangkapan ikan, serta mesin dan peralatan perikanan.

Sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan SDM perikanan dan kelautan di Provinsi Sulawesi Tengah, STPL Palu merencanakan membuka program studi baru jenjang S1 Teknologi Kelautan dan meningkatkan status prodi Teknologi Penangkapan Ikan dari jenjang Diploma Tiga (D3) ke jenjang sarjana (S1).

Persiapan secara teknis dan administrasi telah diupayakan sejak tiga tahun lalu, tetapi hingga kini masih terkendala dengan adanya moratorium atau penghentian sementara dari Kemdikbud RI untuk pembukaan prodi baru.

“Insya Allah impian ini dapat terwujud pada tahun 2014, saat moratorium dicabut,” katanya.

Acara wisuda 51 alumni STPL tersebut, turut dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, Gubernur Sulteng, Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Madani Sulawesi Tengah, Ir Muhlis Lamboka SPi, dan sejumlah undangan.

Prof Andi Niartiningsih pada kesempatan tersebut juga tampil membawakan orasi ilmiah dalam kapasitasnya selaku Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Orasi ilmiah yang dibawakan berjudul “Peran dan Posisi SDM Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) Palu, dalam Mendukung Industrialisasi Perikanan.” (asnawin)
------------------------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar