Blog Grup Pedoman Rakyat

Senin, 19 November 2012

SKU Kompak Gelar Diklat Jurnalistik


Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin (duduk paling tengah) foto bersama Pemimpin Umum Surat Kabar Umum (SKU) Kompak Andi Baso Tajuddin (duduk kedua dari kiri) dan para peserta Diklat Jurnalistik, yang diadakan oleh SKU Kompak, di Makassar, Ahad, 18 November 2012.

Diklat dihadiri sekitar 20 wartawan dari berbagai daerah di Sulsel, serta beberapa wartawan asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Materi yang diberikan kepada para peserta meliputi teknik mencari/peliputan berita, teknik menulis berita langsung (straight news), teknik menulis berita tidak langsung (feature news). Selain itu, juga diberikan materi tambahan tentang Foto Jurnalistik, Kode Etik Jurnalistik, dan Undang-Undang Pers.

Tampil sebagai pemateri tunggal, yaitu Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel dan Pemimpin Redaksi Tabloid Almamater, Drs Asnawin.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog Pedoman Rakyat -- http://pedomanrakyat.blogspot.com]

2 komentar: