Blog Grup Pedoman Rakyat

Selasa, 16 Oktober 2012

Sulsel Butuh Figur Sayang



FOTO BERSAMA. Penasihat Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel, Frans Thioris (keempat dari kanan) diapit oleh Presiden PDK, Sayuti Asyathri (ketiga dari kanan) dan Ketua PDK Sulsel HM Adil Patu (keempat dari kiri), serta pengurus PDK lainnya, berfoto bersama pada pertemuan di Makassar, Oktober 2012. (ist)



 
Sulsel Butuh Figur Sayang

Makassar, Pedoman Rakyat. Penasihat Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel, Frans Thioris berpendapat, rakyat Sulsel membutuhkan figur pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang (Sayang) untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel.

''Sosok SYL adalah pemimpin yang masih dibutuhkan rakyat, karena memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan daerah,” tutur Frans di Makassar, 16 Oktober 2012.

Alasan yang menjadi dasar pengusaha eksportir ikan ini, karena Syahrul telah berhasil meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Sulsel dalam kurun waktu empat tahun terakhir periode jabatannya. Bahkan, tingkat pertumbuhan perekonomian masyarakat di Sulsel melonjak naik secara signifikan.

“Perbaikan akses infrastruktur jalan dan angkutan udara melalui penerbangan langsung ke Singapura dan negara lainnya ikut menunjang kelancaran roda perekonomian khususnya ekspor, termasuk peningkatan produktivitas pertanian dan nelayan yang ada di Sulsel. Ini semua berkat dukungan dan kinerja yang baik Pak Syahrul dalam menjalankan amanah yang dipercayakan rakyat,” kata Frans, yang juga salah seorang pendiri PDK Sulsel.

Karena itu dia menilai untuk menjadikan Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional, maka lima tahun mendatang dibutuhkan kelanjutan figur calon pemimpin yang konsisten, bebas korupsi dan kolusi, dan yang bisa memegang amanah dan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahateraan rakyat.

''Dan pemimpin itu ada pada figur Sayang, yang mencetuskan prinsip tidak ada kata berhenti untuk kesejahteraan rakyat,'' tutur Frans sembari mengajak teman-teman memberi dukungan penuh kepada pasangan Sayang jilid 2 itu.

Dia juga menilai pengalaman sosok pemimpin seperti SYL yang sudah teruji dimana memulai karirnya dari tingkat paling bawah sebagai kepala desa sampai gubernur dilaluinya dengan setumpuk prestasi dan begitu banyak penghargaan pembangunan tingkat nasional dan internasional.

Frans juga memandang dari sisi pelayanan akan hak-hak dasar masyarakat Sulsel yakni pendidikan dan kesehatan gratis sudah diwujudkan dengan baik oleh pasangan Sayang.

''Kesehatan gratis telah menyentuh lapisan terbawah di semua daerah di Sulsel. Tentu perlu diperkuat dengan peningkatan kualitas, karena bagaimanapun kesehatan gratis masih dibutuhkan rakyat Sulsel,” ujar pria yang gemar menyanyi ini. (nus)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog Pedoman Rakyat -- http://pedomanrakyat.blogspot.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar