Selasa, 08 Februari 2011

PT Calvindo Produksi Lagi Styrofoam


Setelah setahun vakum, PT Calvindo kini beroperasi kembali di Makassar dengan memproduksi kembali styrofoam (box untuk tempat penyimpanan ikan). Beroperasinya PT Calvindo disambut gembira eksportir ikan segar dan ikan hidup di Makassar. Mereka berharap produk box kemasan oleh pabrik Calvindo akan mengatasi keterbatasan styrofoam selama ini.





----------------




PT Calvindo Produksi Lagi Styrofoam


Makassar, 8 Februari 2011.
Selama ini kebutuhan styrofoam terus meningkat, namun produksinya masih terbatas lantaran hanya satu pabrikan yang beroperasi selama Calvindo tutup sementara sejak setahun lalu.

Kondisi itu membuat sejumlah eksportir ikan mengaku kegiatan ekspor mereka terganggu, apalagi stok styrofoam kian terbatas. Untuk kelancaran packing, mereka harus order styrofoam perhari untuk mencegah kehabisan stok. Bahkan kalau terdesak terpaksa meminjam dulu kepada eksportir lain.




''Namun, keluhan itu diharapkan bisa diatasi dengan berproduksinya kembali PT Calvindo. Karena itu kita menyambut gembira dan mendukung pabrik ini beroperasi kembali agar kegiatan ekspor perikanan di Sulsel bisa bergairah lagi. Eksportir harus didukung untuk menciptakan devisa bagi negara,'' kata Frans Thioris, salah seorang eksportir ikan segar kepada ''Pedoman'', di Makassar, kemarin.

Eksportir dalam skala besar rata-rata membutuhkan 100 box gabus perhari untuk packing ikan segar dalam memenuhi kebutuhan ekspor buyernya di luar negeri. Karena ketatnya suplai styrofoam sebelumnya, membuat sejumlah eksportir mengeluhkan terbatasnya box gabus tersebut.

''Harapan kita agar PT Calvindo bisa berproduksi lagi, kini menjadi kenyataan. Kita berharap kebutuhan styrofoam di Makassar bisa teratasi dan tidak terbatas lagi. Dengan demikian harga juga bisa stabil,'' tambah Frans.

Sementara itu, pihak PT Calvindo mengaku kembali memproduksi styrofoam untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan relasinya yakni sejumlah eksportir yang selama ini telah lama menjalin kerjasama khususnya di bidang eksport ikan segar dan hidup.

Styrofoam produksi perusahaan ini diakui mutunya oleh perusahaan penerbangan karena telah teruji dan terdaftar pada Standart Nasional Indonesia (SNI).(Elvianus Kawengian)


2 komentar:

  1. alamat PT Calvindo di mana di makassarnya ( tlp dan contact personnya siapa). trims

    BalasHapus
  2. selain dimakasar dimana dimana lg pabriknya???

    BalasHapus