PDIP: SBY Bikin Kacau Pikiran Masyarakat


keterangan gambar : Eva Kusuma Sundari

Harian Fajar (www.fajar.co.id)
Jmat, 22 Januari 2010

CENTURYGATE
PDIP: SBY Bikin Kacau Pikiran Masyarakat


JAKARTA -- Fraksi PDI Perjuangan melihat skenario-skenario pelemahan kerja Pansus Angket Centurygate dalam membuka tabir gelap skandal yang merugikan negara triliunan rupiah.

"Ada dua strategi, entah sebagai pelemahan atau pengalihan. Pertama, dari dalam komposisi di pansus. Beberapa anggota Pansus yang tidak pernah berbicara substansi, hal-hal yang sifatnya memancing dan orang menjadi megalokasikan energinya tidak pada substansi," ujar anggota Pansus dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan RMOL, di gedung DPR, Kamis 21 Januari.

Untuk skenario pelemahan kedua, terlihat dari upaya pihak tertentu mengangkat kasus-kasus korupsi lama yang diduga melibatkan anggota Pansus, seperti menimpa Ganjar Pranowo (F-PDIP-) dan Andi Rahmat (F-PKS). Lalu, wacana yang dikembangkan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) yang berencana menggugat tiga partai yang sah di Orde Baru.

Ada lagi, lanjut Eva, saat Presiden SBY berbicara soal adu domba. Menurut Eva, sangat lucu kalau Presiden bisa diadu domba dalam hal pergantian kabinet. Apalagi itu adalah wilayah prerogatif Presiden.

"Harusnya dia tidak langsung merespon, menjudge, masyarakat menjadi kacau pemikirannya. Itu kan prerogatif presiden, mau diganti mau disembelih, jangan terganggu kalau dipancing orang. Yang saya sesalkan, presiden selalu bereaksi terhadap sesuatu yang sifatnya aksesoris," ujar Eva dengan logat khasnya. (ald/RM)

[Berita & Pendidikan]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat