Blog Grup Pedoman Rakyat

Senin, 15 Agustus 2016

Unismuh Makassar Perpanjang Pendaftaran Maba


DIPERPANJANG. Unismuh Makassar memperpanjang masa pendaftaran calon mahasiswa baru (maba) untuk 16 program studi hingga Sabtu, 20 Agustus 2016. (Foto: Asnawin)








------
Senin, 15 Agustus 2016


Unismuh Makassar Perpanjang Pendaftaran Maba


·         Dibuka hingga 20 Agustus untuk 16 Program Studi


MAKASAR, (PEDOMAN KARYA). Sehubungan dengan masih banyaknya permintaan agar Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memperpanjang masa pendaftaran calon mahasiswa baru (maba) dan masih adanya beberapa program studi/jurusan yang belum cukup kuotanya, maka Rektor Unismuh Rahman Rahim menyetujui perpanjangan pendaftaran calon maba hingga Sabtu, 20 Agustus 2016.
“Pak Rektor sudah menyetujui, jadi kami perpanjang pendaftaran calon maba Unismuh hingga 20 Agustus, tetapi itu hanya untuk 16 program studi yang belum cukup kuotanya,” ungkap Ketua UPT-PPMB Unismuh Makassar, Dahlan Lamabawa SAg MAg, kepada “Pedoman Karya”, di Makassar, Senin, 15 Agustus 2016.
Pendaftaran calon maba, katanya, sebenarnya dijadwalkan 16 April 2016 hingga 14 Agustus 2016, tetapi karena banyak yang meminta agar pendaftaran calon maba diperpanjang dan secara kebetulan masih ada beberapa program studi/jurusan yang belum cukup kuota mabanya, maka panitia penerimaan maba kemudian melakukan konsultasi dengan rektor.
“Kami menyampaikan kepada Pak Rektor saat Raker (Rapat Kerja) bahwa ada permintaan agar pendaftaran calon maba diperpanjang dan kami juga melaporkan bahwa masih ada beberapa prodi yang belum cukup kuota mabanya. Setelah dirundingkan, akhirnya Pak Rektor setuju untuk perpanjangan pendaftaran selama satu minggu ke depan,” ujar Dahlan.

Dibuka untuk 16 Prodi

Program studi yang dibuka untuk perpanjangan pendaftaran calon maba, yaitu Teknologi Pendidikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Sosiologi, Seni Rupa, Pendidikan Bahasa Indonesia, PPKn, dan Pendidikan Fisika.
Selanjutnya, Teknik Arsitektur, Budidaya Perairan & Perikanan, Ekonomi Islam, D3 Perpajakan, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Ekonomi Syariah, dan Pendidikan Agama Islam.
“Unismuh Makassar membuka pendaftaran pada 31 program studi dan 15 Prodi sudah tertutup, termasuk Prodi pendidikan dokter,” jelas Dahlan.
Program studi atau jurusan yang telah ditutup yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP), Ilmu Administrasi Negara, Agribisnis, Kehutanan, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hukum keluarga (Ahwal Syakhshiyah), dan Pendidikan Matematika. (win)

---
-----

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar