Blog Grup Pedoman Rakyat

Sabtu, 13 Juni 2015

Marching Band Muktamar Muhammadiyah



Grup Marching Band Pondok Pesantren Ummul Mukminin, Makassar, melakukan latihan persiapan di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa, 9 Juni 2015. Mereka nantinya akan berkolaborasi dengan Drum Corps Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Marching Band Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada acara pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah, di Lapangan Karebosi, Makassar, 3 Agustus 2015. (Foto: Achmad Zulfikar)





------------


Marching Band Muktamar Muhammadiyah :

Ponpes Ummul Mukminin Berkolaborasi dengan UMY dan UMS


Marching Band Pesantren Ummul Mukminin Makassar bakal berkolaborasi dengan Drum Corps Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Marching Band Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada acara pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah, di Lapangan Karebosi, Makassar, 3 Agustus 2015.

Ketua Bidang Pembinaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dodik, mengharapkan penampilan marching band dan drum band kolaborasi ketiga lembaga pendidikan tersebut dapat memukau peserta dan penggembira muktamar, termasuk Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan menghadiri acara pembukaan muktamar.

“Semoga kolaborasi ini dapat memberikan yang terbaik untuk para muktamirin yang menghadiri pembukaan,” ungkapnya saat memberikan arahan dalam Latihan Persiapan Marching Band Ponpes Ummul Mukminin, di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa, 9 Juni 2015.

Pesantren Ummul Mukminin menerjunkan ratusan santriwatinya sebagai anggota Marching Band untuk mendukung kesuksesan acara ini.

“Kader-kader Aisyiyah’ yang berjumlah 206 santriwati ini telah berlatih berbulan-bulan untuk memberikan yang terbaik saat tampil pada pembukaan muktamar,” ungkap Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis.

Pihak Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) juga telah menyatakan kesiapannya memboyong puluhan anggota Drum Corps-nya ke kota Anging Mammiri.

“Kami siap membawa 45 anggota DC UMY ke Makassar sebagai kontribusi UMY bagi Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Asyiyah,” ungkap Bagian Kemahasiswaan UMY, Sugito.

Pernyataan yang sama diungkapkan Bagian Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Suryadi.

“Insya Allah kami akan membawa 70 anggota Marching Band dari UMS, semoga semakin memperkuat kolaborasi dalam memeriahkan pembukaan muktamar,” ungkap Suryadi. (Achmad Zulfikar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar