Blog Grup Pedoman Rakyat

Selasa, 28 Mei 2013

Sanusi Karateng-Andi Surya Agraria Minta Restu Masyarakat Wajo


SALAM KOMANDO. Sanusi Karateng (kanan) salam komando dengan Andi Surya Agraria pada acara wisuda bersama STIA Prima, STKIP Prima, STIP Prima, Akbid Prima, dan PPs STIA Prima, di kampus Perguruan Rimaggalatung, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin, 27 Mei 2013. (Foto: Asnawin)



-----------------

Sanusi Karateng - Andi Surya Agraria Minta Restu Masyarakat Wajo


Oleh: Asnawin

Disaksikan puluhan ribu orang pada acara wisuda bersama STIA Prima, STKIP Prima, STIP Prima, Akbid Prima, dan PPs STIA Prima, di kampus Perguruan Rimaggalatung, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin, 27 Mei 2013, Sanusi Karateng bersama Andi Surya Agraria mengumumkan bahwa mereka berdua akan berpasangan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Wajo periode 2013-2018.

"Pada hari ini, saya mohon restu kepada seluruh keluarga besar Yayasan Puangrimaggalatung dan seluruh masyarakat, bahwa saya telah mendapat amanah dari masyarakat melalui parpol pengusung, untuk mengabdi demi kepentingan Wajo lima tahun ke depan. Insya Allah saya akan didampingi oleh saudara Andi Surya Agraria, yang tidak lain putra Wajo asli dan mantan Sekda Pangkep selama sembilan tahun," papar Sanusi yang kini menjabat anggota DPRD Sulsel.
 Pernyataan dan permohonan restu tersebut mendapat sambutan positif dari para wisudawan, dan civitas akademika, serta masyarakat yang menghadiri acara wisuda tersebut, yang ditandai dengan ucapan "aamiinn", "insya Allah", "allahu akbar."
 
Sanusi Karateng pada kesempatan itu juga menceritakan bagaimana perjuangan, kepedulian, dan kebesaaran hatinya mendirikan Yayasan Puangrimaggalatung yang mengelola Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Wajo.

Selain itu, dia juga mendirikan Bank Perkreditan Rakyat dan Rumah Sakit Prima Husada yang sudah banyak membantu masyarakat Kabupaten Wajo dan sekitarnya.

"Dari semua yang telah saya lakukan, mulai dari pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga perekonomian di Kabupaten Wajo, masyarakat yang menilai saya berhasil dan berjasa, kemudian meminta saya memperluas jangkauan pengabdian bagi seluruh masyarakat Kabupaten Wajo," kata Sanusi Karatengyang disambut tepuk-tangan meriah dari masyarakat.

Acara wisuda 1.200 alumni empat perguruan tinggi tersebut, juga dihadiri Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman, Direktur PPs STIA Prima Prof Imran Ismail, Ketua STIA Prima Dr HM Nasri AT MSi, Ketua STIP Prima Ambo Upe SP MP, Direktur Akbid Prima Dra Hj Syamsiah abbas MKes, dan Ketua STKIP Prima Drs H Muhammad Basir MPd, serta sejumlah undangan.


Paling Diperhitungkan

Beberapa dosen dan anggota masyarakat yang kami temui, menilai pasangan Sanusi Karateng - Andi Surya Agraria sebagai pasangan kuat calon Bupati - Wakil Bupati Wajo periode 2013-2018.

"Saya kira pasangan inilah yang paling diperhitungkan oleh pasangan cabup-cawabup Wajo lainnya," ujar salah seorang pemuka masyarakat.

Sanusi Karateng yang ditemui di sela-sela acara wisuda mengatakan, dirinya maju bukan untuk mengejar materi ataupun kekuasaan.

"Selama ini saya tidak pernah berpikir maju sebagai alon Bupati Wajo, tetapi masyarakat yang meminta saya untuk mengabdi secara lebih luas bagi seluruh masyarakat Wajo," ujarnya.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "Pedoman Rakyat"]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar