PWI Sulsel Kirim 6 Atlet Tenis Meja ke Porwanas XII


PORWANAS XII. Tim tenis meja Porwanas PWI Sulsel berlatih sejak beberapa bulan lalu menghadapi Porwanas XII, di Bandung, Jawa Barat, 25-29 Juli 2016. Insert: Achmad Yani Nyanggu.




-------


PWI Sulsel Kirim 6 Atlet Tenis Meja ke Porwanas XII


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel mengirim enam atlet tenis meja untuk berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XII di Bandung 25-30 juli 2016.
Ke-6 atlet tersebut ialah Hamka dan Indra Hardan (kelompok umur 27-39), Karyansa dan Nasir Dolo (kelompok umur 40-50), serta Indra Hardan dan Soelthan Hasanuddin (kelompok umur 50 tahun ke atas).
Manajer tim tenis meja PWI Sulsel, Achmad Yani Nyanggu, mengatakan, tim tenis meja yang dipimpinnya sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan lalu, di Lantamal, di GTC Tanjung Bunga, dan di Gedung RRI Nusantara IV Makassar.
“Pada Porwanas di Banjarmasin tahun 2013, tim tenis meja PWI Sulsel keluar sebagai juara umum dengan tiga medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu,” ungkap Achmad Yani yang sehari-hari bertugas di Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar.
Tiga medali emas tersebut diraih pada nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 36-45 tahun, beregu 35 tahun ke bawah, dan ganda putra KU 36-45 tahun. Selanjutnya tiga medali perak diperoleh dari tunggal putra KU 45 tahun ke atas, beregu putra KU 36-45 tahun, dan ganda putra KU 36-45 tahun, sementara dua medali perunggu didapat dari tunggal putra KU 35 tahun ke bawah, dan beregu putra KU 45 tahun ke atas.
“Kami bertekad mempertahankan posisi juara umum. Mohon doa dari teman-teman wartawan dan masyarakat Sulsel,” kata Yani–sapaan akrab Achmad Yani Nyanggu.

Tiga Medali Emas

Berbeda dibandingkan Porwanas tiga tahun lalu di Banjarmasin yang mempertandingkan tujuh nomor, pada Porwanas XII kali ini, cabang olahraga tenis meja hanya memperebutkan tiga medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu.
“Hanya tiga nomor yang dipertandingkan, yaitu ganda putra KU (Kelompok Umur) 27-29, ganda putra KU 40-50, dan ganda putra KU 50 tahun ke atas. Jauh berkurang dibandingkan pada Porwanas Banjarmasin,” ujar Achmad Yani.
Pada Porwanas Banjarmasin tahun 2013, tim tenis meja PWI Sulsel terdiri atas tiga kelompok umur, yakni kelompok umur 25–35 tahun; Hamka, Edy Zulkarnaen Tammar, Indra Hardan, dan Syamtulada.
Selanjutnya, kelompok umur 36–45 tahun; Karyansa, M Azhar Mulyakin, Kasmin M, dan Muhammad Ilham, serta kelompok umur 45 tahun ke atas; Nasir Dolo, Muhammad Sulthan Hasanuddin, H Samadi, dan Aslam Arsyad. Tim ofisial, Achmad Yani Nyanggu dan Mariani Kamaluddin. (win)

-------
@copyright Majalah PEDOMAN KARYA
http://www.pedomankarya.co.id/2016/07/pwi-sulsel-kirim-6-atlet-tenis-meja-ke.html


---
---

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kode Etik Jurnalistik PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)

Mengenang Tiga Tahun Wafatnya Pedoman Rakyat