Blog Grup Pedoman Rakyat

Senin, 30 Agustus 2010

Barack Obama: Saya Tidak Khawatir Dikira Penganut Muslim



Barack Obama: Saya Tidak Khawatir Dikira Penganut Muslim

Tribunnews.com - Senin, 30 Agustus 2010

TRIBUNNEWS.COM, NEW ORLEANS – Presiden Barack Obama menyatakan dirinya tidak khawatir jika semua orang beranggapan dirinya seorang Muslim. Terutama setelah sejumlah jajak pendapat menyatakan satu dari lima orang yakin ia penganut Muslim. Demikian dilansir AP, Senin (30/8/2010).

"Kenyataan adalah kenyataan," kata Obama yang merupakan penganut Kristen. Dalam sebuah wawancara yang disiarkan NBC, Nightly News, ia menyalahkan kebingungan masalah keyakinan yang dianutnya dalam pemberitaan begitu cepat menyebar karena media.

Dalam sebuah jajak pendapat terkini yang dirilis oleh lembaga non-partisan Pew Research Center menunjukkan 18 persen warga Amerika Serikat (AS) percaya jika Obama seorang Muslim. Jumlah ini naik dari 11 persen yang menyatakan pendapat yang sama pada Maret 2009. Hanya 34 persen responden yang yakin jika Obama penganut Kristen, turun dari 48 persen yang menyatakan hal yang sama.

"Saya tidak akan khawatir mengenai rumor yang beredar di luar sana. Jika saya menghabiskan waktu memikirkan itu maka tak ada yang akan saya selesaikan," ujar Obama. Saat dimintai komentarnya mengenai dugaan jika ia tidak lahir di AS, sang presiden memberikan jawaban. "Saya tidak akan menghabiskan waktu dengan menempelkan akte kelahiran di dahi saya," katanya.

Penulis : widyabuana
Editor : widyabuana


[Blog ini berisi berita, artikel, feature, dan beragam informasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda.]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar